Minggu, 24 September 2017

Macam Macam Buah Berkhasiat & Bermanfaat Bagi Tubuh


Buah merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi dan Vitamin serta mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

Ada berbagai macam buah memiliki berbgai ataupun banyak manfaat yang dapat dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu namun kebanyakan dari kita, tidak mengetahui bahwa buah-buah yang sering kita konsumsi memiliki manfaat yang dapat membantu penyembuhan penyakit dari tubuh kita sendiri. Berikut macam macam buah yang memiliki banyak manfaat untu kesehatan kita :

1. Alpukat
Buah alpukat memiliki banyak manfaat antara lain dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.Buah alpukat mengandung lemak sehat oleat (omega-9), vitamin A, vitamin B, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, zat besi, tembaga, kalium, serat, dan asam solfat. Buah alpukat bermanfaat untuk kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mengatur kadar gula darah, mengurangi resiko stroke, mencegah kanker, menambah berat badan dan juga bagus untuk kesehatan mata.

2. Buah Asam
Buah asam bermanfaat untuk mengobati sariawan karna didalam buah asam mengandung kalsium, fosfor, asam nitrat, asam malat, dan asam pipekolat.

Manfaat buah asam selain dapat untuk mengobati sariawan, buah asam juga dapat untuk meningkatkan nafsu makan, membantu fungsi organ pencernaan, membantu mengatur kadar kolesterol dan trigliserida, dan juga untuk mengatasi sembelit.

3. Buah Carica
Buah carica sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk system pencernaan karna di dalam buah carica mengandung banyak serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, enzim, papain, dan kalsium yang bermanfaat untuk menetralkan dan membunuh bakteri jahat dalam usus, untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker melancarkan pencernaan.

4. Buah Cemai
Buah cemai memiliki banyak kandungan yang bermanfaaat bagi tubuh kita, seperti saponin, tanin, polifenol, asam galus, zat samak, dan toksik serta mengandung vitamin C, kalori, mineral, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, serat kasar, thiamin, dan ribloflavin.

Buah cemai memiliki banyak manfaat yang dapat mengobati berbagai penyakit seperti sembelit, asma, meringankan penyakit kanker, menyehatkan tulang, menambah daya tahan tubuh, digunakan sebagai pelangsing dan sangat baik untuk pertumbuhan.

5. Buah Coklat
Buah coklat mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, asam pantotenat, karbohidrat, lemak, kafein, kalori, mineral esensial, magnesium, fosfor, feniletilamin dan juga antioksidan. Buah coklat dikenal mengandung antioksidan dan flavonoid yang sangat berguna untuk mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh dan juga menangkal penyebab penyakit kanker.

Selain digunakan untuk bahan dasar pembuatan coklat, buah coklat juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh  sebagai penangkal bebas, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, untuk menurunkan tekanan darah, mengobati sakit batuk, mencegah penggumpalan darah, mencegah gangguan pada organ hati, mencegah kanker dan sebagai peningkat energi serta penghilang rasa lelah.

Baca Juga :
 Inilah Posisi Yang Baik & Buruk Ketika Kita Tidur
 Cara Menanam Bunga Melati Dengan Mudah!
 Tips Menanam Kacang Hijau Dengan Benar
 Manfaat & Kandungan Gizi Pada Beras Merah

6. Buah Delima
Buah delima memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita seperti vitamin B6, vitamin C, energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan juga seng.

Buah delima memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan sebagai pencegah terjadinya osteoarthritis atau kerusakan tulang rawan, untuk mencegah penyakit Alzheimer, untuk melindungi gigi, meredakan gangguan jantung, mengobati sakit kanker, untuk menambah darah, dan sebagai obat diabetes.

7. Buah Zaitun
Buah zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Buah zaitun juga memiliki kandungan seperti Vitamin, protein, lemak, oleocanthal, oleuropein aglycone.

Manfaat buah zitun untuk kesehatan tubuh antara lain untuk menjaga kesehatan usus, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah terkena serangan jantung, mencegah sakit stroke, memperkuat daya tahan tubuh, memperkuat tulang, sebagai antioksidan dari radikal bebas mencegah osteoporosis, meredakan radang sendi, serta menjaga dan melembabkan kulit.

8. Buah Papaya

Buah pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A. buah papaya bermanfaat membantu memecah serat makanan daam sistem pencernaan dan juga membantu memperlancar saluran pencernaan makanan.

Manfaat buah papaya untuk kesehatan tubuh antara lain dapat menyehatkan tulang, mencegah penyakit jantung, mempercepat penyembuhan luka, pecengah sakit asma dan mengurngi berat badan.

9. Buah Matoa
Buah matoa mengandung glukosa jenuh yang dapat menyebabkan anda teler maka dari itu dianjurkan untuk tidak memakan buah matoa terlalu banyak. Buah matoa kaya akan vitamin A dan vitamin E.

Manfaat buah matoa untuk kesehatan tubuh antara lain meningkatkan daya tahan tubuh, meringankan stress, menjaga kesehatan kulit, sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan sakit jantung koroner. 

10. Buah Labu
Buah labu kaya akan serat makanan, antioksidan, magnesium, mineral, dan berbagai vitamin. Buah labu mengandung vitamin A, dan flavonoid poli-fenolik seperti leutin, xanthin, dan karoten.

Manfaat buah labu untuk kesehatan tubuh antara lain membantu mengurangi resiko sakit kanker, kerusakan hati, sakit diabetes, mencegah penuaan dini, menjaga daya tahan tubuh,  memperlancar sistem pencernaan dan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.


11. Buah Ceplukan
Buah Ceplukan mengandung asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin, vitamin C dan gula. Kandungan yang terdapat pada ceplukan dapat mengobati beberapa penyakit seperti, diabetes melitus, sakit paru-paru, luka dan Ayan (epilepsi).

Manfaat lain dari buah ceplukan untuk kesehatan antara lain mengobati penyakit epilepsi, menyembuhkan vertigo, mengobati bisul, membantu penetralan racun, menyembuhkan dan meredakan penyakit kelenjar getah bening.

12. Buah Kersen
Buah Kersen mengandung air, Lemak, Karbohidrat, Serat, Kalsium, Fosfor,  Ribofalin dan vitamin C.

Manfaat buah kersen untuk kesehatan tubuh antara lain sebagai antibakteri atau antiseptic, anti tumor, mengobati asam urat, menyembuhkan diabetes, meredakan gejala flu, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak  mudah sakit, meredakan sakit kepala, pembunuh mikroba, mencegah dan menyembuhkan batuk dan mengatasi radang.

Lim Corportion Menjual Waring Sayur & Ikan. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Waring Sayur Maupun Ikan
SMS/CALL/WA Kami Di : 0877 0282 1277 / 0852 3392 5564 / 0812 3258 4950.
Phone: 031-8830487.
Untuk info harga waring sayur & ikan silahkan klik DISINI

Sekian dari artikel tentang " Macam Macam Buah Berkhsiat & Bermnfaat Bagi Tubuh  " Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami...  Semoga Bermanfaat :)...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar